Rabu, 05 Desember 2018

5 Ciri-Ciri Wanita Hamil Selain Telat Datang Bulan atau Menstruasi


Sebelum kita membahas apa saja ciri-ciri wanita hamil, ladies pasti penasaran kan? Oke deh, yuk langsung kita simak ciri-cirinya. 
1.  Nyeri pada payudara
Bagi wanita ketika akan datang bulan atau menstruasi pasti akan mengalami rasa nyeri pada payudara. Tetapi nyerinya ini berbeda ladies, karena rasa nyeri pada payudara ini terasa lebih tegang dan bagian punting biasanya lebih gelap.
2.  Nyeri pada perut bagian bawah
Ketika nyeri yang dialami saat akan datang bulan atau menstruasi ini berbeda loh ladies, karena rasa nyeri pada perut bagian bawah ini terasa terus menerus dan perut bagian bawah lebih kaku,  sedangkan kalau datang bulan atau menstruasi hanya seperti mulas pada perut.
3.  Nyeri pada kepala atau pusing
Nyeri pada kepala ini bisa dialami pada wanita hamil karena adanya perubahan hormon pada tubuh ladies, yang bisa menyebabkan tensi darah menurun. Jadi ketika kalian nyeri pada kepala atau pusing namun tak kunjung sembuh bisa jadi itu karena efek perubahan hormon pada ibu hamil.
4.  Nafsu Makan
Nafsu makan ini bisa berbeda-beda pada setiap wanita hamil, Karen ada wanita yang ketika pertama kali hamil bisa jadi nafsu makannya banyak, namun ada juga nafsu makannya jadi sedikit. Terkadang kalau ladies tidak peka hanya mengira kalau maagnya kambuh, jadi coba segera cek aja ya ladies.
5.  Wajah pucat
Biasanya wajah pucat ini dikenal dengan apanya istilah "ngidam", karena wanita hamil biasanya mudah capek seperti lemah dan lesu. Kemudian bagi ladies yang punya tensi darah rendah, biasanya efek wajah pucat ini nampak jelas. Seperti orang sakit, tetapi tidak sakit. 

Oke ladies, itu merupakan 5 ciri-ciri wanita hamil selain telat datang bulan, jikalau ladies sudah telat datang bulan atau menstruasi kemudian ada beberapa ciri lain, seperti yang disebutkan diatas mungkin lansung bisa tespeck atau pergi ke bidan atau dokter untuk langsung konsultasi, apakah benar positif hamil? Jikalau benar positif hamil, selalu jaga kesehatan ya ladies.  Selamat menjadi Calon Bumil (Ibu Hamil).

NB: Catatan diatas merupakan salah satu pengalaman pribadi dari penulis (semoga bermanfaat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar